DENGAN HALAQOH KITA WUJUDKAN SITUASI AMAN, KONDUSIF, RUKUN DAN TOLERAN MENGHADAPI PEMILU TAHUN 2024 BAGI MASYARAKAT KECAMATAN JUMAPOLO




 Jumapolo - MUI Kecamatan Jumapolo menyelenggarakan acara Sarasean Majelis Ulamak se Kecamatan dengan tema DENGAN HALAQOH KITA WUJUDKAN SITUASI AMAN, KONDUSIF, RUKUN DAN TOLERAN MENGHADAPI PEMILU TAHUN 2024 BAGI MASYARAKAT KECAMATAN JUMAPOLO. Sabtu 16 Desember 2023.

Acara yang diselenggarakan MUI Kecamatan Jumapolo dihadiri  Ketua MUI Kab. Karanganyar, Forkopincam Kecamatan Jumapolo dan Ketua Ormas Keagamaan Muhamadiyah, NU, LDII serta MTA dan semua Anggota MUI.

 Dalam sambutannya Camat Jumapolo Bambang Sriyanto, SE. M.M. mengapresiasi peran serta tokoh keagamaan dalam terus menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Kecamatan Jumapolo. Materi Sarasean MUI disampaikan Ketua MUI Kabupaten Karanganyar, DR. H. Badarudin M.Ag, beliau menyampaikan bahwa Pemilu itu adalah pesta demokrasi, bukan pesta petaka. Untuk memperoleh pimpinan yang baik harus memenuhi 6 kriteria yaitu Adil, Amanah, Jujur, bisa dipercaya, cerdas dan bertanggungjawab. Pemimpin yang bisa menaungi minimal mempunyai karakter, Sidiq, Amanah, tabliq dan fatonah. 

Beliau mengajak supaya tetap menjaga kondusifitas Wilayah dan mengutamakan kerukunan, persatuan dan kesatuan

Acara ditutup dengan ikrar bersama pemilu damai dipimpin oleh Ketua MUI Kec. Jumapolo Drs. H Museri MM dan doa Penutup oleh  H. Sudasmin, S. Ag, MM.

(KIM PC LDII Jumapolo)

Posting Komentar

0 Komentar